Just another WordPress site

Cara Konfigurasi STB IndiHome Telkom

IndiHome ialah salah satu fasilitator layanan internet besutan dari Telkom Indonesia. Pada biasanya bila kita memakai layanan IndiHome umumnya cuma bermukim mengenakan saja, alhasil kita tidak mengerti metode menyeting ataupun mengkonfigurasi IndiHome itu. Salah satunya ialah metode mengkonfigurasi STB ataupun Set Maksimum Box pada Telkom IndiHome.

Tahap awal yang bisa kamu jalani buat mengkonfigurasi STB ialah kamu wajib mempersiapkan no internet serta password useetv yang dapat kamu miliki dengan memenggil 147 ataupun bisa kamu dapat lewat informasi kegiatan installasi yang umumnya di bagikan oleh aparat Telkom dikala memasang layanan IndiHome di rumah kamu.

Metode Bentuk STB IndiHome Telkom Indonesia

Awal hubungkan fitur– fitur kamu terlebih dulu, triknya ialah:

  1. Awal, hidupkan Televisi serta STB.

Silahkan kamu hubungkan STB ke ONT( Modem Serat atau Adsl) dengan kabel LAN( STB di port WAN serta ONT di port LAN 4).

Setelah itu, hubungkan STB ke Televisi dengan memakai kabel HDMI ataupun Audio atau Film terkait dengan tipe Televisi kamu.

Aturlah Televisi pada Input Audio atau Film( RCA) ataupun HDMI terkait dengan tipe kabel yang di maanfaatkan supaya Televisi serta STB bisa terhubung dengan cara analitis.

Identifikasi Tombol Remote STB:

  • Guna Tombol Remote STB Inidhome

Penjelasan:

  • Tombol buat mengaktifkan STB bila telah sedia bekerja.
  • Buat mengaktifkan Televisi, pengaturan daya muat suara serta pengaturan input Televisi.
  • Buat mengubah saluran audio.
  • Mengaktifkan serta menonaktifkan suara.
  • Tombol buat mengktifkan program yang lagi berjalan, sebaliknya tombol kanan serta kiri buat menata program yang pas, serta OK buat mengawali program dari titik sebelumnya
  • Buat menaktifkan sistem bentuk STB.
  • Mengaktifkan program data.
  • Mengaktifkan program VOD.
  • Di maanfaatkan buat mengaktifkan program aplikasi serta pula mengubah channel.
  • Pointer arah.
  • Menunjukkan data saluran dikala ini.
  • Mengakhiri pancaran yang lagi berjalan
  • Mengakhiri ataupun meneruskan program yang lagi berjalan.
  • Mengubah channel ataupun saluran.
  • Mengubah laman saat sebelum ataupun setelah program.
  • Menginput graf serta nilai.
  • Buat menghilangkan kepribadian.
  • Tombol buat mengaktifkan program live Televisi.
  • Buat mengaktifkan program TVOD
  • Di maanfaatkan buat membuka laman EPG
  • Buat balik ke menu lebih dahulu.
  • Buat memajuan ataupun membatalkan pancaran yang lagi berjalan.
  • Daya muat suara.
  • Di maanfaatkan buat memasukan nilai lebih dari satu digit.
Baca Juga :   Cara Menambahkan Simbol Logo Apple FF (iPhone)

Sehabis kamu mengaitkan fitur– fitur yang di butuhkan buat mengkonfigurasi UseeTV serta telah paham guna– guna dari tombol– tombol di remote STB. Hingga kita bisa meneruskan ke tahap selanjutnya.

Cloning Remote Control

Tujuan dari cloning remote control sendiri ialah di maanfaatkan buat menghubngkan remote STB ke Televisi kamu supaya Televisi kamu tidak butuh memakai 2 buah remote dalam konfigurasinya, biar lebh efisien serta tidak repot.

Remote STB cuma bisa mengatur pengaturan input atau output Televisi serta pengaturan daya muat Televisi saja. Sedagkan buat mengubah program ataupun channel dari UseeTV kamu bisa mengarahkanya ke STB.

Tetapi bila STB kamu lenyap ataupun cacat, kamu bisa menghadiri Plasa Telkom buat mengubah remote STB kamu dengan yang terkini. Serta buat metode mengcloning remote STB serta Televisi merupakan selaku selanjutnya.

Setting DHCP, User, serta Password STB

Penyetingan STB buat layanan UseeTV kamu butuh mempersiapkan no rekening ataupun no internet serta password UseeTV buat metode penyetinganya selaku selanjutnya.

  1. Awal, tekan tombol set pada remote STB, ialah tombol SET Nomor. 6 pada uraian remote STB mulanya, sehabis itu masukkan password“ 6321”.
  2. Setelah itu seleksi DHCP.
  3. Pada kolom konsumen serta tutur isyarat tidak harus di isi, dikosongkan saja.
  4. Berikutnya, isi kolom rekening dengan no internet serta password yang sudah kamu sediakan mulanya.
  5. Setelah itu tekan OK.
  6. Seleksi Sistem Data serta setelah itu masuk ke Jaringan Kabar buat memandang tujuan IP layanan UseeTV: 10. x. x atau 20, bentuk jaringan ini menunjukkan kalau Televisi serta STB terdapat telah tersambung ke layanan UseeTV.

Note: Bila kamu memperoleh tujuan IP 192. 168. x. x berarti pengaturan jaringan di ONT( Modem) belum bagus alhasil kamu tidak tersambung ke internet.

  1. Bila menu EPG sudah timbul hingga bisa di yakinkan layanan Unicast telah sukses.
  2. Serta bila layanan Live Televisi sudah timbul berarti layanan Multicast sudah sukses.
  3. Bila layanan Multicast serta Unicast telah sukses, hingga layanan UseeTV kamu telah berjalan sempurna.
Baca Juga :   Cara Menyembunyikan Foto dan Video di OPPO Reno7 Z 5G

Bila kamu melaksanakan tahap– langkahnya dengan bagus serta betul, hingga layanan

UseeTV kamu hendak bertugas dengan bagus serta betul. Namun bila terjalin error bisa jadi terdapat yang salah dalam penangananya, selanjutnya ini merupakan tipe– tipe yang error yang kerap terjalin pada layanan UseeTV serta metode penindakannya.

Baca Juga: X8 Speeder

Setting STB Indihome Buat Internet serta UseeTV

Bila kamu memakai koneksi wifi, hingga kala set maksimum box indihome dipakai buat menyaksikan useetv serta setelah itu mau bertukar buat berinternet, hingga kita butuh mengubah koneksi yang dipakai.

Perihal ini hendak terjalin kesekian kali tiap kali kita mau bertukar antara UseeTV atau pemakaian buat internet. Alhasil hendak amat membebani serta tidak efisien serupa sekali. Apakah terdapat metode memakai STB buat Televisi sekalian Internet tanpa wajib bertukar koneksi?

Tanggapannya pasti terdapat, kita dapat meningkatkan koneksi kabel LAN. Alhasil kita hendak memiliki 2 buah koneksi, ialah memakai wifi serta LAN. Alhasil esoknya tidak butuh bertukar koneksi bila mau bertukar antara UseeTV serta internet.

  1. Pertama- tama, silahkan login dahulu ke website admin modem kamu tiap- tiap. Sambungkan ke jaringan wifi, setelah itu cari IP Address di bagian balik modem. Kemudian ketikan di website browser kamu serta tekan enter.
  2. Sehabis itu, kita hendak dimohon buat memuat user serta password. Umumnya pula tercatat di bagian balik modem, dapat kamu lihat sendiri.
  3. Sehabis sukses masuk, seleksi pada tab menu WAN. Setelah itu klik pada koneksi IPTV, pada bagian Binding Option seleksi sambungan LAN4 buat UseeTV. Berikutnya bermukim klik Apply.
  4. Setelah itu alih ke tab menu Jaringan Application serta klik IGMP Configuration. Pada alternatif Enable IGMP seleksi Yes serta IGMP Bentuk seleksi Snooping serta klik Apply.
  5. Nah saat ini sambungkan kabel LAN4 ke Set Maksimum Box Indihome. Buka UseeTV, seleksi Pengaturan setelah itu Jaringan. Setting jaringan nirkabel buat internet sebaliknya jaringan kabel buat UseeTV.
Baca Juga :   Cara Mengatasi Kecanduan Game Online

Nah seperti itu postingan mengenai Metode Bentuk STB IndiHome Telkom Indonesia yang bisa tribratatv.id sampaikan. Mudah- mudahan bisa berguna untuk kamu ynag menginginkan, namun bila kamu senantiasa tidak dapat mengkonfigurasi layanan UseeTV dengan cara sendiri kamu bisa bertamu 147 buat memberi tahu permasalahan ataupun kendala pada Plasa Telkom terdekat.