Just another WordPress site

Cara Menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat untuk Petugas PLN

Aplikasi Tulis M Terkonsentrasi bakalan jadi aplikasi yang bermanfaat buat mempermudah aparat pencatat meteran listrik mengirim informasi km klien ke PLN pusat dengan cara langsung. Kalian udah unduh belum, kelompok?

PLN selaku salah satu industri di dasar BUMN senantiasa berusaha membagikan yang terbaik buat warga. Tidak hanya membagikan listrik free dengan cara leluasa, PLN pula membuat aplikasi spesial buat aparat alun- alun.

Baca Juga :

Sebab spesial buat aparat alun- alun, aplikasi ini tidak dapat dipakai oleh biasa, kelompok. Melainkan jika kalian mempunyai akun spesial aparat PLN, terkini deh dapat mengakses aplikasi ini.

Buat itu, kali ini postingan Bujang hendak dikhususkan buat para aparat PLN yang berhak. Ayo, ikuti metode memakai aplikasi Tulis M Terkonsentrasi, fitur- fiturnya, sampai link download- nya dengan cara komplit.

Apa itu Aplikasi Tulis M Terkonsentrasi?

Aplikasi Tulis M Terkonsentrasi ataupun ACMT PLN merupakan aplikasi berplatform Android serta Website yang dikhususkan untuk aparat pencatat meteran listrik.

Aplikasi ini terbuat dengan mencermati daerah- daerah pedesaan, spesialnya untuk klien yang sedang memakai km konvensional( pascabayar) di rumahnya.

Saat sebelum terdapat aplikasi ini, aparat kerap direpotkan dengan birokrasi yang runyam. Apalagi, aparat wajib berangkat ke kantor PLN terdekat buat menyetorkan informasi, sehabis itu kemudian informasi dari PLN lokal dikirim ke pusat.

Peresmian aplikasi ACMT PLN 2021 bermaksud buat memudahkan kegiatan aparat alun- alun dalam menulis meteran listrik dengan cara digital, kemudian mengirimkan informasi km klien dengan cara otomatis ke PLN Pusat. Jadi, tidak butuh ribet- ribet lagi semacam dahulu.

Baca Juga :   Bingung Cara Menjadikan Tampilan WhatsApp Mirip iPhone, Yuk Simak Tips Berikut Ini!

Dengan begitu, aparat yang bertugas di kantor pusat dapat langsung memasak data- data atas informasi yang diperoleh dari aparat alun- alun, mengenang seluruhnya telah terdaftar dengan cara otomatis pada sistem tanpa wajib menginputnya dengan cara buku petunjuk.

Esoknya dalam aplikasi itu, informasi yang masuk hendak lebih cermat sebab mempunyai fakta gambar meteran listrik bersama tag GPS yang diinput aparat berhak. Buat memeriksa bermacam rekap informasi, aparat cuma menginginkan sebagian kali klik saja, loh!

Unduh& Metode Memakai Aplikasi Tulis M Terpusat

Semacam yang telah Bujang sampaikan di atas, aplikasi Tulis M Terkonsentrasi tidak terbuat buat biasa. Mereka yang akan mengakses aplikasi ini wajib terlebih dulu mempunyai akun spesial aparat di web sah PLN. Terkini sehabis itu, aparat dapat mengunduh aplikasinya.

Selanjutnya bimbingan unduh serta pemakaian ACMT PLN:

  1. Buka web sah ACMT PLN di https: atau atau portalapp. iconpln. co. id atau acmt atau.
  2. Masukkan username serta password akun kalian.
  3. Tekan tombol Login.
  4. Berakhir. Aplikasi Tulis M Terkonsentrasi hendak langsung terunduh di HP kalian.

Metode Install ACMT PLN

Nah, jika metode yang di atas mulanya merupakan metode buat mengunduh aplikasi ACMT PLN, saat ini Bujang hendak membagikan langkah- langkah buat memasangnya di perangkatmu.

Aplikasi ACMT PLN tidak dapat kalian temui di Google Playstore sebab memanglah tidak diperuntukkan untuk biasa. Sebab itu, buat memasang aplikasi ini wajib memakai metode buku petunjuk semacam selanjutnya ini:

  1. Buka Pengaturan
    Keamanan
    seleksi Pangkal Tidak Diketahui.
  2. Bila timbul pemberitahuan, seleksi OK.
  3. Cari file apk ACMT PLN yang telah terunduh mulanya.
  4. Buka aplikasi serta pasang di perangkatmu.
  5. Menunggu sampai cara pemasangan berakhir.
Baca Juga :   Pengertian Palm Swipe to Capture dan Cara Mengaktifkannya

Fitur Favorit Aplikasi Tulis M Terpusat

Selaku aplikasi yang berintegrasi langsung dengan database pusat, ACMT PLN mempunyai beraneka ragam fitur yang memudahkan profesi aparat dan membuat pengukuran cermat. Selanjutnya daftarnya.

  • Informasi ahli mengenai peran klien.
  • Informasi pembaca besaran m pemakaian.
  • Informasi RBM tiap klien.
  • Informasi klaim ataupun emendasi yang diajukan klien.
  • Informasi antrean tahap emendasi RBM.
  • Informasi pemakaian listrik yang tidak lazim atau tidak normal.
  • Hasil rekapitulasi KWH klien.
  • Hasil rekapitulasi dari isyarat catatan yang dipakai klien.
  • Hasil pengontrolan baca m oleh aparat.
  • Data bayaran klien tiap bulan serta utang.
  • Menunjukkan selisih.
  • Rekapitulasi informasi Stand.
  • Bisa mengirimkan gugatan lewat catatan.
  • Muat data konsumen yang belum terbaca.

Akhir Kata

Nah, seperti itu uraian komplit mengenai aplikasi Tulis M Terkonsentrasi, mulai dari khasiat, metode unduh, install, serta memakainya, sampai fitur- fitur di dalamnya. Saat ini kalian tidak hendak bersusah payah lagi mengakulasi informasi kalkulasi listrik di tempat tugasmu.