Just another WordPress site

Cara Menggunakan WhatsApp Web

WhatsApp ialah aplikasi populer untuk mengirimkan pesan. Aplikasi ini bisa digunakan di berbagai bermacam fitur semacam handphone serta pc, dan dapat diakses lewat browser tanpa mengunduh aplikasi di pc, ataupun yang biasa dikenal WhatsApp website. Fitur WhatsApp website ini, nyaris serupa dengan handphone bisa mengirimkan pesan, gambar, serta video.

WhatsApp website tipe terbaru bisa mengaitkan telepon tanpa perlu menggunakan internet. Tidak hanya itu fitur ini dapat digunakan untuk 4 perangkat serta 1 handphone sekalian. Kamu dapat berbicara dengan WhatsApp Website lewat browser tipe terbaru semacam Google Chrome, Mozilla Firefox, Opera, serta Microsoft Edge. Bentuk WhatsApp website ini lebih besar serta luas alhasil aman untuk komunikasi serta bekerja.

Berikut Cara-Cara Menggunakan WhatsApp Web

1. Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP

Apakah bisa menggunakan WhatsApp Web di Hp Android? Persoalan ini banyak ditanyakan oleh para pembaca yang ingin membuka 2 WhatsApp dalam 1 Hp yang sama.

Sebab tipe WhatsApp Web memang sesungguhnya didesain untuk komputer ataupun laptop, sehingga banyak orang yang cuma mengidentifikasi tipe ini untuk fitur pc saja. Tetapi nyatanya kita tetap dapat menggunakan tipe WhatsApp Web pada handphone Android. Gunanya pun untuk membuka 2 WhatsApp dalam satu handphone ataupun dari Hp ke Hp.

Selanjutnya ini cara memakai WhatsApp Web di Hp:

  1. Buka Google Chrome di handphone kalian.
  2. Sentuh ataupun pilih pada bagian titik 3 di pojok kanan atas.
  3. Kemudian scroll kebawah sampai menemukan kata“ Dekstop Site” ataupun“ Web Dekstop” serta centang pada kotak kecil di sisi tulisan tersebut. Tujuanya ialah untuk mengubah bentuk Google Chrome dari yang seluruh tipe mobile jadi tipe dekstop. Dengan begitu, tampilanya nanti akan serupa semacam apabila kita buka lewat pc ataupun laptop.
  4. Buka web WhatsApp Website di handphone kalian dengan alamat https://website.whatsapp.com.
  5. Ambil handphone kalian yang lain serta buka aplikasi WhatsApp setelah itu masuk ke fitur WhatsApp Website semacam jika kalian melakukan melalui laptop.
  6. Setelah itu jalankan scan QR Code yang muncul di handphone dan selesai.
  7. Dengan begitu kalian telah masuk ke WhatsApp Web dari browser Hp kalian, sehingga kalian dapat memakainya untuk chating seperti biasa dari no WhatsApp yang berlainan.
Baca Juga :   Cara Membuat Nama Mobile Legends Unik dan Keren

2. Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC atau Laptop

Kalian dapat berkirim pesan WhatsApp dengan menggunakan pc ataupun laptop. Tentu saja ini perkembangan yang sangat menarik terutama bila kalian sedang sibuk bekerja di depan pc.

Kalian tidak perlu berpindah membuka WhasApp dengan handphone, sebab itu tentu akan membuang buang waktu. Caranya juga sangat gampang, berikut ini langkah-langkahnya :

  1. Masuk ke laman browser di laptop ataupun pc kamu.
  2. Buka web WhatsApp Website di https://website.whatsapp.com.
  3. Yakinkan terlebih dahulu baik pc yang kalian gunakan untuk membuka WhatsApp Website ataupun Hp yang kalian manfaatkan untu buka WhatsApp bersama memiliki koneksi internet yang normal.
  4. Setelah itu di layar pc ataupun laptop kalian akan muncul gambar QR Code.
  5. Kemudian ambil handphone kalian serta buka aplikasi WhatsApp.
  6. Klik 3 titik di bagian kanan atas, kemudian pilih saja WhatsApp Website.
  7. Jalankan scan QR code dengan metode memusatkan handphone ke QR Code.
  8. Kalian akan melihat tampilan WhatsApp di browser laptop ataupun pc kalian. Gampang, bukan?

Kecepatan membuka WhatsApp Web memakai pc ataupun laptop sangat bergantung dengan koneksi internet kalian. Jika koneksi lagi kurang baik, tidak tahu itu koneksi Hp ataupun koneksi laptop, kemungkinan besar kalian tidak akan dapat memanfaatkannya. Yakinkan juga baterai Hp kalian dalam kondisi tidak lowbett.

3. Cara Menggunakan WhatsApp Web di PC atau Laptop Tanpa Browser

Apabila kalian ingin menggunakan WhatsApp Web di laptop serta pc tanpa wajib membuka browser, juga bisa, loh! Selanjutnya ini cara menggunakan WhatsApp Web tanpa browser:

  1. Buka web resmi WhatsApp.
  2. Download WhatsApp Web untuk komputer ataupun laptop. Kalian dapat menyesuaikan, apakah akan dipasang untuk komputer Windows ataupun Mac.
  3. Klik Unduh serta tunggu sampai selesai.
  4. Berikutnya kalian dapat memakai WhatsApp tanpa harus membuka browser.
Baca Juga :   Cara Menambahkan Simbol Logo Apple FF (iPhone)

Cara login menggunakan Aplikasi WhatsApp Web di pc kurang lebih sama dengan memakai Aplikasi WhatsApp di Hp. Sekarang ini memang ada cukup banyak aplikasi yang dapat mengoptimalkan dari segi fitur, misalkan saja WhatsApp Aero.

Cara Keluar Dari WhatsApp Web Untuk Semua Perangkat

Walaupun WhatsApp web mempermudah membalas serta mengirim pesan chat melalui WhatsApp baik itu ke pc ataupun handphone, nyatanya ini juga dapat jadi ancaman. Terlebih bila kalian memakai WhatsApp di pc biasa semacam di kantor ataupun di bibliotek. Bisa- bisa akun WhatsApp kalian akan dibajak pengguna pc lain setelah kalian.

Nah, untuk menghindari permasalahan ini maka kalian dapat melakukan cara yang sangat ampuh. Jalan keluarnya ialah harus pergi dari WhatsApp Web untuk seluruh fitur yang tersambung. Caranya sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi WhatsApp di handphone.
  2. Temukan menu titik 3 di bagian pojok kanan atas.
  3. Kemudian klik pada WhatsApp Web serta pilih“ Log Out from all Device”( pergi dari seluruh fitur)

Dengan begitu kalian sudah tidak masuk ke Whatsapp Web lagi. Kalian dapat masuk dan jalankan kembali melalu cara- cara di atas yang sudah dipaparkan.

Tetapi bila kalian ingin menyesuaikan WhatsApp benar-benar aman serta sudah keluar sampai kalian juga dapat keluar dari Komputer ataupun laptop. Caranya yaitu sebagai berikut:

  1. Masuk ke tujuan WhatsApp Web di https://website.whatsapp.com melalui browser pc ataupun laptop kalian.
  2. Temukan menu 3 titik di bagian atas, kemudian klik pada menu“ Log out” ataupun keluar.
  3. Nah saat ini akun kalian sudah aman serta telah keluar dari WhatsApp Web.

Anda juga dapat menyimak mengenai WhatsApp Plus, dimana aplikasi ini memiliki cukup banyak kelebihan dari segi fitur dibandingkan dengan aplikasi aslinya.

Baca Juga :   Cara Konfigurasi STB IndiHome Telkom

Kesimpulan

Demikianlah tadi beberapa cara untuk Menggunakan WhatsApp Web dan Cara Keluarnya kalian bisa menggunakan cara ini apabila mengalami kesulitan dalam login atau Log out WhatsApp Web. Mungkin itu saja rangkuman kami pada postingan kali ini, terimakasih semoga bisa membantu.