Just another WordPress site

Cara Menyambungkan HP ke TV Xiaomi dan Mi Stick Tanpa Kabel

Cara Menyambungkan HP ke TV Xiaomi

Metode menyambungkan HP ke Televisi tanpa mengenakan kabel buat fitur Mi Televisi 4 serta Mi Stick bisa dicoba dengan sebagian tahap gampang selanjutnya ini.

Metode menyambungkan HP ke Televisi diketahui dengan sebutan screencast ataupun mirroring. Dengan tutur lain, bentuk yang terdapat di HP Kamu pula hendak timbul di layar Televisi dengan cara berbarengan. Biasanya, perihal ini bisa dicoba dengan 2 metode ialah dengan serta tanpa kabel.

Untuk konsumen Mi Televisi serta Mi Stick, untungnya Kamu tidak butuh repot mengenakan kabel. Alasannya Xiaomi telah membagikan fitur screencast bawaan alhasil yang dibutuhkan cumalah jaringan WiFi. Ayo bahas satu persatu gimana metode menyambungkan HP ke Televisi tanpa kabel di Televisi Xiaomi.

Baca Juga : Aplikasi Penghasil Uang

Cara Menyambungkan HP ke TV Xiaomi dan Mi

Mi Televisi 4 merupakan salah satu produk harapan Xiaomi di pasar Smart Televisi. Fitur satu ini mempunyai dimensi layar 32 inci dengan bermacam fitur bermutu, tetapi cuma dihargai dengan harga Rp2 jutaan.

Sayangnya, Xiaomi memilah Miracast selaku fitur cast bawaannya, ternyata Chromecast. Walaupun gunanya serupa, namun mayoritas konsumen lebih menggemari Chromecast.

Cara 1: Mirroring dari HP Xiaomi

Mi Televisi 4 telah berintegrasi dengan seluruh handphone Xiaomi alhasil dapat screencast tanpa butuh aplikasi pihak ketiga. Lebih dahulu, yakinkan HP serta Televisi Kamu terletak di jaringan WiFi yang serupa, betul.

  • Masuk ke Pengaturan Mi Televisi >> Keamanan >> seleksi alternatif Pengaturan MiCast. Janganlah pergi hingga cara menyambungkan berakhir.
  • .Buka handphone Xiaomi Kamu, masuk ke Pengaturan >> Yang lain >> aktifkan Bentuk nirkabel
  • Temui julukan fitur Televisi Kamu di HP, kemudian hubungkan.
Baca Juga :   2 Cara Update Windows 10 Terbaru Paling Mudah

Metode pendek ini hendak langsung menimbulkan layar HP Kamu ke Televisi. Tetapi fitur screencast bawaan Mi Televisi 4 ini nyatanya memiliki kelemahan, antara lain baterai kilat habis serta terjalin delay.

Cara 2: Mirroring dengan Aplikasi LocalCast

Ini mendekati dengan metode menyambungkan HP ke Televisi dengan Anycast. Kamu menginginkan aplikasi bonus bernama LocalCast di HP Android. Sehabis itu ikuti instruksi di dasar ini.

  • Nyalakan Mi Televisi, masuk ke Pengaturan >> Keamanan >> ganti status layanan DLNA jadi On.
  • Setelah itu buka HP Android, download serta pasang aplikasi LocalCast for Chromecast.
  • Jalankan LocalCast, masuk ke Discovery options >> aktifkan DLNA Renderers.
  • Setelahnya, HP hendak otomatis mencari fitur Televisi yang ada. Sehabis julukan Mi Televisi Kamu timbul, seleksi buat langsung menimbulkan bentuk HP di layar Televisi.

Cara Menyambungkan HP ke Mi Stick

Mi Stick merupakan pengganti Mi Televisi sebab biayanya hanya dekat Rp500 ribuan. Metode menyambungkan HP ke Televisi botol pula dapat Kamu coba dengan fitur portable satu ini.

Semacam tercetak di pada kotaknya, Mi Stick mensupport sebagian fitur semacam Netflix, Amazon Prime sampai Google Chromecast. Maksudnya Kamu dapat menyambungkan HP ke Televisi lewat aplikasi Google Home.

  • Yakinkan fitur Mi Stick serta Android telah terletak di jaringan WiFi yang serupa.
  • Download serta pasang aplikasi Google Home dari Play Store di HP Android Kamu.
  • Jalankan aplikasinya, kemudian login dengan akun Google yang serupa di fitur Televisi.
  • Izinkan akses posisi serta Bluetooth.
  • Android hendak mencari fitur apa saja yang ada buat dihubungkan.
  • Seleksi Chromecast >> tekan Next >> sehabis pencarian fitur berakhir, seleksi MISTICKTV ataupun apapun julukan Televisi Kamu.
  • Atur daya muat kemudian tekan Cast my Screen >> Cast screen.
Baca Juga :   Cara Membuat PDF Offline dan Online dari Semua Perangkat

Serupa semacam di Mi Televisi 4, screencast di Mi Stick pula memiliki kelemahan berbentuk latency nama lain delay. Tetapi fitur ini senantiasa amat menolong buat bermacam kebutuhan Kamu.

Sumber: Rssatriamedika.co.id