Just another WordPress site
Berita  

Google Telah Merilis Versi Browser dari aplikasi Learn to Read Also

Google telah merilis versi web dari aplikasi Android bernama Read Also, sebuah platform pendidikan untuk membaca bagi anak-anak.

Baca Bersama masih dalam versi beta, tetapi Anda dapat mengaksesnya sekarang. Isinya ratusan kartun dengan tingkat bacaan yang berbeda-beda.

Saat pengguna memilih sebuah cerita, itu dapat dibaca menggunakan mikrofon perangkat. Kemudian kata yang dibaca disorot dengan warna biru.

Kata-kata yang salah diucapkan disorot dengan warna merah. Kemudian, ketika pengguna mengklik kata yang ditandai, asisten virtual bernama Diya mengucapkan kata tersebut kepada pengguna.

Menurut kutipan dari The Verge, Rabu (10/8/2022), Read Also sudah dapat diakses melalui banyak browser seperti Chrome, Firefox dan Edge. Safari dan browser lain akan datang nanti.

Namun, untuk saat ini, cerita yang tersedia di Baca Juga tetap dalam bahasa Inggris, Hindi, Gujarati, Bengali, Telugu, Marathi, Tamil, Spanyol, dan Portugis.

Dalam kata-kata 9to5Google, Read Also dikembangkan setahun setelah pertama kali dirilis oleh Google pada tahun 2019. Awalnya, platform ini hanya dirilis sebagai aplikasi Android.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

Menurut Google, lebih dari 30 juta anak telah membaca 120 juta cerita di Read Also dalam tiga tahun terakhir.

Google Telah Merilis Aplikasi Learn To Read Also

Aplikasi Android sendiri dapat digunakan secara offline setelah pengguna mendownload story. Semua pemrosesan audio terjadi di perangkat dan tidak dikirim ke server Google.

Baca juga:

Baca Juga :   Mengenal Asuransi Mobil Terbaik Sebelum Membeli Polisnya

Google readalong.google.com menggambarkan ini sebagai “kesempatan baru bagi pendidik dan pemimpin pendidikan di seluruh dunia, peluang baru untuk menggunakan Baca Juga sebagai alat latihan membaca bagi siswa di sekolah.”

Google juga menambahkan cerita baru ke alur cerita Read Together, yang akan tersedia akhir tahun ini di versi web dan Android.

Koleksinya termasuk mod konten untuk pembuat video USP Studios dan ChuChu TV, serta buku Alfabet dan Fonetik dari perusahaan pendidikan Kutuki.

Google sebelumnya mengubah tampilan Gmail untuk semua pengguna. Dengan perubahan tampilan ini, layanan Google lainnya seperti Chat, Spaces, dan Meet kini terintegrasi langsung dengan Gmail.

Desain Gmail baru ini sebelumnya telah diperkenalkan beberapa bulan lalu, mengutip informasi dari Android Authority (29 Juli 2022). Jadi, sekarang Anda bisa langsung mengakses Chat, Spaces, dan Meet melalui menu sebelah kiri.

Google menulis di blog mereka: “Gmail, Chat, Space, dan Meet dalam satu tampilan terpadu agar orang-orang tetap terhubung.”

Jadi dengan perubahan ini, pengguna tidak perlu mengubah aplikasi lain untuk mengakses ketiga layanan lainnya.

Meskipun ada perubahan, pengguna dapat menyesuaikan bagian ini melalui menu pengaturan cepat dan menghapus aplikasi yang tidak ingin mereka gunakan.

Google juga menyebutkan bahwa pengguna yang masih menyukai tampilan lama dapat mengubah ke tampilan standar Gmail.

Selain mengubah tampilan, Google juga meningkatkan fungsi pencarian berdasarkan istilah pencarian yang paling sesuai dengan kebutuhan pengguna. Fitur ini juga telah diluncurkan ke pengguna.

Kemudian akhir tahun ini, kami juga akan meningkatkan pengalaman Gmail untuk pengguna tablet, lebih banyak emoji, fitur aksesibilitas baru, dan fitur lainnya.

Sementara itu, terungkap bahwa aplikasi Gmail diunduh 10 miliar kali di Google Play Store awal tahun ini. Google pertama kali meluncurkan aplikasi Gmail pada 1 April 2004.

Baca Juga :   Season Terbaru LifeAfter Mobile akan Hadirkan Tema Survival Melawan Zombie di Laut

Pada tahun 2022, layanan email Google mencetak rekor baru dengan 10 miliar unduhan. Angka ini jelas mewakili 53% dari pasar email AS.

Mengutip Digital Trends (14 Januari 2022), pencapaian di atas menjadikan Gmail sebagai aplikasi ke-4 di Play Store yang mencapai milestone ini.

Tiga layanan Google lainnya yang telah mencapai riwayat unduhan kami adalah Google Play (karena diperlukan untuk semua ponsel Android yang menggunakan layanan Google), YouTube, dan Google Maps.

Pada 11 Januari 2022, Google Play Store mengumumkan bahwa Google Chrome dan Google Search juga melampaui 10 miliar unduhan. Google Foto sedikit tertinggal dengan lebih dari 5 miliar unduhan.

(duo/ysl)