Just another WordPress site
Review  

Review Samsung Galaxy S20+ dengan Model Firmware SM-G986U

Samsung selalu menghadirkan produk baru dengan terobosan teknologi modern. Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah seri S, tepatnya Samsung Galaxy S20+. Ponsel ini menggunakan model firmware SM-G986U yang didukung chipset dan CPU mutakhir.

Bagi pecinta gadget, memiliki HP berteknologi canggih merupakan sebuah impian. Untuk seri kali ini terdapat dua tipe, yaitu Galaxy S20+ dan Galaxy S20 Ultra. Keduanya menggunakan Firmware Samsung Galaxy S20+, yang membedakan hanya fitur nya.

Seperti yang diketahui, firmware memiliki peran penting untuk menjaga kinerja HP agar selalu stabil. Tentu saja jika kamu ingin terus berfungsi sesuai semestinya, maka harus update firmware ke versi yang terbaru.

Kali ini kita tidak akan membahas detail mengenai firmware, melainkan review sari seri Galaxy yang dirilis Februari 2020 kemarin. HP ini memiliki performa yang sangat bagus karena didukung oleh chipset dan CPU yang memadai.

Desain Samsung Galaxy S20+

Dilihat dari desain nya sangat menarik, kamu yang pertama kali melihat tentu ingin memilikinya. Memiliki dimensi 161,9 x 37,7 dan tebal 7,8 mm, Samsung Galaxy S20+ hanya berbobot sekitar 186 gram, sangat ringan tentunya untuk dibawa kemana-mana.

Lapisannya dari aluminium dan kaca yang menjadikan desain semakin elegan. HP ini juga terlihat mahal dengan pembungkus tersebut. Menariknya, kedua bagian ponsel dilengkapi Gorilla Glass 6 sebagai pelindungnya yang bersertifikat IP68, artinya tahan air dan debu.

Tampilan

 Bukan hanya desain yang menjadikannya menarik, namun juga display atau tampilannya. Produk terbaik Samsung ini mendukung layar Dynamic AMOLED 2X, masih sangat terang meski digunakan dibawah terik sinar matahari.

Baca Juga :   Ternyata Ini Dia Penyebab iPhone 14 Alami Penurunan Nilai Drastis

Kualitas layar tentu saja full HD+ dengan hasil video mencapai resolusi 3200 x 1440 piksel. Bagi kamu yang ingin bermain game tanpa gangguan lag atau sejenisnya, Samsung Galaxy S20+ dibekali refresh rate hingga 120Hz.

Kamera

Sebuah perangkat ponsel pintar akan semakin dilirik ketika memiliki kamera berkualitas. Kali ini tidak perlu diragukan lagi, kamu bakal mendapatkan quad kamera belakang yang masing-masing resolusinya 12 MP wide dan ultra wide, 64 MP telephoto dan 0,3 MP depth.

Dengan spec kamera tersebut, hasil video bahkan mencapai 8K, sangat jarang HP yang menghasilkan resolusi tersebut. Namun tetap saja kamu harus selalu update Galaxy firmware untuk mendapatkan kinerja selalu optimal.

Paket Pembelian

Penting sekali untuk mengetahui apa saja yang kamu dapatkan ketika ingin membeli ponsel. Bukan hanya ponsel tentunya yang penting, namun juga perlengkapannya. Selain HP, kamu juga mendapatkan charger yang support pengisian cepat.

Meski saat ini beberapa vendor tidak memperhatikan headset, namun kamu tetap mendapatkannya. Headset ini menggunakan koneksi USB type-C, sama seperti koneksi charger. Sebagai tambahan, kamu mendapatkan silicon case sebagai pelindung.

Demikian review singkat yang paling penting mengenai Samsung Galaxy S20+. Semoga dengan adanya artikel ini, kamu bisa memutuskan apakah tetap ingin memilikinya atau tidak. Karena masih banyak spec lain yang perlu diperhatikan, tidak ada salahnya kamu mencari informasi selengkapnya.